Senin, 28 November 2016

Curug Muning

Curug Munding terletak di Desa Kemang Kec. Bojongpicung, curug ini yang sangat menarik untuk di kunjungi terlebih untuk penyuka wisata adventure karena ke curug munding di butuhkan stamina yang cukup, hanya bisa di lewati dengan motor kurang lebih 5 KM dan di butuhkan keahlian sangat cocok menggunakan motor trail tapi penduduk setempat memakai motor type bebek atau skutik pun bisa yang lebih menarik lagi apabila kita menggunakan sepeda gunung.
Penulis tidak tahu persis kenapa masyarakat tersebut memberi nama curug munding.
Curug munding mempunyai 5 undak
Pertama kita melewati undak paling atas disini pemandanagan sangat indah karena suasana hutan terasa lebih kental walau sebelah kiri ada persawahan.


Pada undak kedua kita turun kebawah, disini kita bisa mandi dan meikmati curug yang relatif tidak terlalu tinggi sekitar 3 m jadi tidak berbahaya untuk beraktifitas, disini undak kedua dan ketiga saling berurutan.

undak ke empat dan ke lima semakin mempesona lagi dikarenakan genangan air lebih dalam atau kata masyarakat sekitar di sebut leuwi.
Curug Munding adalah aliran sungai Cihea dan lebih dekat ke mata air sungai cihea kurang lebih 900 m diatas nya adalah situs embah cihea.
lokasi Curug Munding masuk kawasan Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Ciranjang Selatan RPH Jati.
silakan nikmati keindahannya ........








foto 360

untuk informasi silakan hubungi :
Jenal Aroki Wijaya
Phone  : 085846051722
Email  : J. Aroki.wijaya@gmail.com
Fb       : Jenal Cekuk Orchid
Ig        : Jenal_aw