Jumat, 31 Maret 2017

Curug Uang

Nama curug ini mungkin bisa menarik untuk di bahas hanya ada satu curug dengan nama curug uang, kali ini saya coba perkenalkan "Curug Uang" adalah sebuah curug terletak di perbatasan Desa Girimulya dan Desa Karangnunggal Kec. Cibeber Kab. Cianjur dan juga masuk areal Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Ciranjang Selatan RPH Tubuy, menurut penuturan dari Mbah Duyan Selaku ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan)  dan kepala Desa Girimulya curug ini mempunyai mitos konon kalau kita datang kesana bisa menambah rijki tapi dengan syarat punya penyakit gatal-gatal saya tidak tahu pasti akan kebenarannya dan mohon ini jangan dijadikan referensi untuk hal-hal lain heheheh....

Curug uang terdiri dari beberapa Undak atau curug hal ini yang menjadikan Curug Uang menjadi unik. dari undak paling atas namanya Curug Moyan kemudian undak yang kedua namanya Curug Paseban dan yang terakhir Curug Uang.

ketika kita menginjakan kaki pertama kali akan menikmati kesegaran alam yang memukau dan pemandangan gunung yang mengitari kota Cianjur suasana alam pedesaan yang begitu kental akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.


untuk akses lokasi cukup mudah dari kota kec.cibeber  kita tinggal belok kiri ke arah desa Girimulya parkirkan mobil di balai Desa Girimulya untuk akses ke atas bisa naik motor atau jalan kaki kurang lebih 2 KM.

sampai tulisan saya  ini di muat Curug Uang Masih Perawan belum tersentuh pengelolaan apapun dan yang pasti masih gratis browww...... buruan lihat kesana sebelum berbayar hehehehehe