Sabtu, 01 Juli 2017

Curug Cimaja


Masih dalam suasana Idul Fitri, kebetulan tahun ini saya kebagian memantau wisata cianjur bagian selatan (tugas negara brow wkwkwkwkwk) ternyata animo masyarakat begitu tinggi terhadap adanya wisata alam terbukti dengan berbdondong-bondonnya warga masyarakat bersuka cita merayakan kemenangan setelah 30 hari berpuasa.

                                                        foto dalam format 360o



Setelah perjalanan dari curug ngebul Desa Bunijaya Kec. pagelaran yang banyak menyita waktu dan tenaga karena akses jalan yang lumayan memompa adrenalin, saya singgah di curug citambur sebelum masuk saya berhenti di warung kopi dan ngobrol bersama Ketua LMDH Pusakajaya (Bpk Unek) beliau menceritakan adanya Curug Maja yang sangat dekat dengan Curug Citambur, beliau menceritakan sejarah curug maja yang berawal dari di ambil nya Tambur atau alat kesenian yang di pindahkan dari curug maja ke curug citambur konon menurut cerita sebelum curug citambur bunyi tambur ada di curug maja.

Akhirnya kami sepakat untuk melihat lokasi Curug Maja secara langsung yang terletak di Desa Pusaka Jaya Kec. Pasirkuda Kab.Cianjur, ternyata subhanalloh karunia Alloh yang begitu sempurna walapun airnya tidak sebesar Curug Citambur tapi tidak mengurangi keindahan alamnya dan di Curug Cimaja kita akan di bawa ke masa dimana daerah sekitaran pasirkuda tempo dulu, dibawah curug hutan pinus yang membuat kita nyaman untuk berlama-lama disini, kenapa saya sebut pasirkuda tempo dulu ? disini kita akan melihat banyak nya pohon aren di sepanjang pinggiran tebing.
Hamparan alam yang sangat indah sejauh  kita memandang pesona alam khas pasirkuda terlihat jelas dari sini begitu bersahabatnya manusia dengan alam terbukti keasrian alamnya masih terjaga dan menjadi penopang ekonomi masyarakat.

                                                              
Apakah anda penasaran kesini heheh ? bagi anda jiwa petualang nyesel kalau belum ke sini curug dengan suasana alam yang masih perawan dan belum banyak terjamah petualang wisata dan kayanya keluarga petualang asal Kec. Pagelaran Kab. Cianjur yaitu ibu okhti.com kedulua oleh saya heheh maap ya bu.  apabila anda penasaran datang aja langsung ke Curug Cimaja Desa Pusakajaya Kec. Pasirkuda Kab. Cianjur masuk pengelolaan Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Cibarengkok yang pasti di curug ini masih gratis silakan di coba ya........