Senin, 21 Agustus 2017

Curug Dengdeng






curug dengdeng terletak di kampung cicadas desa wangunjaya kec.naringgul untuk akses jalan ke lokasi ini cukup mudah karena dari jalan raya cidaun - ciwidey sekitar 1.5 km masuk ke jalan gang namun sayang mobil hanya bisa parkir d pinggir jalan selanjut nya di teruskan dengan naik motor atau jalan kaki.


www.arocki.com

www.arocki.com


curug ini cukup unik karena air nya kalau musim kemarau debit nya lebih sedikit tapi dibawah curug terdapat leuwi kata orang sunda atau genangan air membentuk kolam yang cukup dalam kurang lebih 20m dalamnya kita bisa mandi di sini dengan bebas karena airnya cukup jernih.
air yang mengalir dari aliran sungai ciwidig yang berasal dari mata air hutan lindung milik Perum Perhutani KPH Cianjur.

www.arocki.com
                       
www.arocki.com
daya tarik lainnya di curug ini batu dinding curug membentuk oval setinggi kurang lebih 40m vertikal membentuk seperti tameng kerjaaan jaman dulu.
di curug dengdeng lebih nikmat dengan menyantap nasi liwet yang bisa di pesan dari warga sekitar tapi ingat jangan menyisakan sampah ya ....


untuk bisa mencapai curug dengdeng di butuhkan tenaga ekstra dan perbekalan yang cukup karena dari jarak 1.5km ada sekitar 400m jalan terjal dan menurun kemiringan hampir 50◎ tapi tidak seberapa dengan pemandangan yang di dapatkan... so cobain kesini biar ke kinian hehhee