Selasa, 22 Agustus 2017

Curug Orok



Cianjur selatan ternyata mempunyai pesona wisata yang luar biasa indahnya, selain bentangan pantai yang memanjang mencakup tiga wilayah kecamatan dari mulai agrabinta sampai ke kec. cidaun.
di kecamatan sindangbarang ternyata saya menemukan tempat yang sangat memukau dan takjub dan menurut penuturan warga sekitar namanya curug orok walaupun pada saat saya kesana air curug nya sedang kering namun keindahnnya begitu mempesona.

suasana di curug orok mengingatkan saya untuk film animasi  Jurassic Park karena letaknya ada di lembah yang lumayan sulit untuk menjangkaunya, suasana hutan khas cianjur selatan hutan jati milik Perum Perhutani KPH Cianjur.
sangat disayangkan akses jalan dari ciujung menuju lokasi kurang lebih 5 Km jalan tanah berbatu yang kemungkinan ketika musim hujan akses jalan ke curug orok sangat sulit di lalui walau pake kendaraan bermotor.

untuk menuju lokasi tersebut sebenarnya tidak begitu sulit dari jalan raya sindangbarang - cidaun kita belok kiri dari pertigaan sebelum jembatan cidaun menuju kampung marsina dan mengikuti alur jalan tersebut sepanjang 5 Km  dan setelah ketemu dengan lapang sepakbola sebelah kanan ada plang menuju curug orok lanjut dengan jalan kaki sekitar 700m kemudian menuruni jurang sekitar 200 m dan sampailah ke tempat yang di tuju.

curug orok sangat bagus untuk di kembangkan sebagai destinasi wisata baru di wilayah cianjur selatan selain wisata pantainya, apakah anda tertarik ? coabain aja nikmati keindahan alam nya gak akan nyesel kayanya apalagi masukke curug orok masih gratis ..............