Senin, 25 September 2017

Situs Batu Kuda



konon dulu cerita kejayaan sunda pada masa sebelum masuknya agama islam ke tatar sunda perwujudan seekor kuda yang menjadi tunggangan prabu layang kusuma dan permasurinya ratu layang sari, ketika kuda itu terperosok kedalam lumpur yang begitu dalam hingga hanya separuh badannya yang kelihatan kemudian kuda tersebut menjelma menjadi batu.
itualah sepintas sejarah batu kuda, sebelumnya tak terlintas atau mengetahui bahwa disana ada situs budaya yang begitu megah tentang kejayaan sunda, malam sebelumnya saya ketemu kang yudi yang memberitahukan keberadaan situs tersebut kebetulan beliau baru pindah kerja kesana.
seperti biasanya kami berselfie ria bersama si cinta mantan kekasih heheh beserta kedua putri kami.
tempatnya cuku pindah walau belum tertata dengan baik namun petunjuk arah dan plang larangan cukup terlihat jelas namun sayang karena kami berangkat agak siang kami tidak bisa lama-lama karena sudah mulai turun hujan.
untuk tarif Rp. 7500 dan kemping Rp. 10.000 cukup terjangkau dan akses jalan yang cukup bagus dan sangat mudah dari terminal cileunyi tinggal belok kanan ke arah vila bandung indah dan ikuti saja arah jalan menanjak sampai tujuan.
sebagai catatan untuk menuju kesana harus menggunakan kendaraan dengan kondisi prima karena mulai dari cileunyi jalannya menanjak sampai ke situs batu kuda.
selamat mencoba ya........⁠⁠⁠⁠




foto Format 360 derajat