Senin, 13 November 2017

Curug Tilu Sukabungah Cianjur





Pesona cianjur tidak henti-hentinya membuat saya takjub ternyata cianjur itu maha luas untuk sebuah kabupaten dengan luas 361.434,91 Ha (sumber https://cianjurkab.go.id/), cianjur memiliki sumber daya alam dan wisata yang komplit mulai dari gunung, danau dan pantai.



Kali ini saya datang ke daerah Desa Cibangala Kec. Campakamulya Kab. Cianjur dengan ketinggian 970 DPL cukup sejuk apalagi dengan hutan lindung milik Perum Perhutani KPH Cianjur dengan tanaman khas jawa barat yaitu rasamala (Altingia excelsa ).


Untuk kesekian kalinya saya menemukan kembali curug nan indah dengan air yang sangat jernih masih alami dan bisa dinikmati dengan mandi di curug ini menurut penuturan Peajabat kecamatan dan desa nama curug ini adalah curug tilu sukabungah, kenapa curug tilu ? ternyata curug nya berundak tiga atau dalam bahasa sunda tilu, aliran sungai cikawung jaura sangat jernih  dan bersih.



Seperti biasa saya menyempatkan diri untuk selfie (heheh padahal itu sudah jadi gaya saya ) spot-spot yang ada sangat bagus untuk foto selfie, gak percaya cobain aja datang kesini ya heheheh .



foto dengan format 360  derajat 



Letak Curug Tilu Di Desa Sukabungah Kec.campakamulya Kab. Cianjur masuk dalam kawasan hutan lindung Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Sukanagara Utara RPH Hanjawar Timur I.
Akses kecurug ini cukup mudah dari pusat kota cianjur kurang lebih 60 Km atau 2 jam perjalanan namun untuk kendaraan roda empat ada jalan sekitar 1,5 Km agak sulit untuk mobil kecil pada waktu hujan klu pada waktu kemarau kendaraan bisa sampai lokasi curug.

untuk informasi lokasi silakan klik disini 



Yang lebih seru lagi saya ketemu Blogger CIBANGALAnet kami saling bertukar pikiran sekitar dunia Blogger ternyata selain suhu saya Tehokti.com  dengan jargonnya bewara ti desa banyak pula blogger di cianjur selatan yang bisa membawa perubahan melalui tulisan.
Dan yang super istimewa hari sabtu kemarin 11 November 2017 curug tilu di kunjungi Bapak Bupati Cianjur yang dengan serius terus mendukung dunia Pariwisata Kab. Cianjur beliau dengan seksama mendengarkan penjelasan dari bapak camat Campakamulya dan Bapak kades Sukabungah beliau lansung tokcer memberikan bantuan alat berat untuk membuka akses jalan dan animo masyarakat desa sukabungah cukup besar mereka bahu membahu bergotong royong ikut dalam pembersihan lapangan.     




Apakah kalian tertarik kesini ? buruan mungpung masih gratis dan alami...