Kamis, 22 Februari 2018

Fatrol Valley Wisata Baru di Cianjur Selatan


Kali ini cianjur selatan menambah calon tempat wisata baru dan mungkin sepintas kepikir kalau gak curug ya pantai, yang ini sangat beda namanya Fatrol Valley terletak di Desa Sukajadi Kec. Cibinong Kab. Cianjur tempat nya sangat strategis di bahu jalan raya Cianjur-Sindangbarang kalau dari cianjur selepas kampung fatrol atau berkisar 1 Km dari gerbang batas antara kecamatan Tanggeung dan Batas kecamatan cibinong atau kalau dari arah sindangbarang sekitar 1 km dari kantor kecamatan cibinong. Fatrol Valley masuk dalama kawasan Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Tanggeung RPH Cibinong bekerjasama dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) , dengan luas baku 36,22 Ha sangat luas untuk sebuah lokasi wisata.



Cuaca cibinong yang agak hangat tapi tidak terlalu panas namun ketika anda memasuki Wisata Fatrol Valley kesejukan hutan pinus langsung menyeruak seakan menyambut kita datang dan inilah yang jadi ciri khas tempat wisata ini dekat dengan pantai tapi ada pohon pinus, yang paling unik adalah moto dari Fatrol Valley "DATANG DENGAN HARAPAN PULANG DENGAN CINTA" barangkali lewat fatrol valley jodoh anda ketemu disini tapi bagi yang masih lajang ya heheheh.
Namun anda jangan berpikir dulu fasilitas sudah lengkap heheh karena sekarang baru tahap penataan tapi bisa di kunjungi dan masih gratis, saat ini kita baru bisa berselfie ria dengan latar hutan pinus dan kesejukannya walau masih dalam penataan tempat ini sudah ramai di kunjungi terutama oleh anak muda dan anak-anak sekolah, gak ada salahnya kalian mencoba kesini toh masih gratis dan mungkin kalau anda ada ide bisa di sampaikan kepada pengurus disana cocok nya ada wahana apa saja dan ide anda di setujui hebat kan.






Fatrol Valley ada camping Groundnya loh dan kapasitasnya bisa sampai 10.000 orang cukup luas kan dan bisa di tambah lagi kapasitasnya sesuai kebutuhan  
Untuk menuju kesini sangat mudah karena terletak di pinggir jalan raya cianjur-sindangbarang, pakai kendaraan sendiri mudah atau mau pakai angkutan umum sangat lah mudah dari cianjur hanya sekali naik elf jurusan cianjur-sindangbarang, jurusan cianjur-cidaun, jurusan cianjur-agrabinta, jurusan cianjur leles. jarak tempuh dari cianjur 91 Km lama perjalanan normal 3 jam begitupan dari arah sebaliknya.



Bila anda tertarik silahkan mencoba datang kesini mungpung masih gratis atau bila anda mau ke cianjur atau dari cianjur ke cidaun dan sekitarnya mampir dulu kesini untuk mengurangi rasa penat di jalan, selamat mencoba ya...

   lihat videonya disini