Jumat, 30 Maret 2018

Hari Jadi Perum Perhutani ke 57 Dengan Bagi-Bagi Bibit Buah-Buahan


Perum Perhutani KPH Cianjur merayakan hari jadi yang ke 57 tahun cukup tua untuk sebuah BUMN yang bergerak di bidang kehutanan ini, bertempat di jalan Dr. Muwardi No 120b. Cianjur, pada hari kamis merayakan dengan berbagai acara dan di antaranya adalah Perhutani Peduli dengan membagikan bibit bua-buahan hampir 1000 pohon secara gratis kepada para pengguna jalan yang lewat di pimpin langsung oleh Administratur KPH Cianjur.
masyarakat yang lewat sangat antusias dengan pembagian bibit buah-buahan ini terbukti dengan hanya kurang dari satu jam bibit-bibit tersebut habis terbagikan.
Menurut penuturan bapak Administratur pembagian bibit tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bibit buah-buahan dan di harapkan bibit tersebut di tanam dan menjadi penghijauan di pekarangan rumah  dan bisa menyerap air hujan dan mengurangi potensi bencana yang alam yang selama ini banyak terjadi di beberapa wilayah di Kab. Cianjur, pembagian bibit bua-buahan ini wujud nyata Perhutani peduli lingkungan.


Jenis-jenis Bibit yang dibagikan diantaranya Pete, Durian, Mangga, Rambutan, Nangka, jambu dan lain-lain.

Dengan Moto Perum Perhutani One Big Family di harapakan peran serta Perum Perhutani KPH Cianjur dapat di rasakan oleh semua kompenen yang berkepentingan terutama masyarakat sekitar hutan yang tercatat ada 148 Desa dan 32 Kecamatan meliputi 3 kabupaten yaitu kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Sukabumi.  Peran Perum Perhutani KPH Cianjur sangat besar untuk menjaga kelangsungan Hutan Negara yang di kelola oleh Perum Perhutani