Minggu, 01 April 2018

Nasi Kuning Kantin Bu Aan Sukanagara


Dingin suasana pagi sukanagara serasa hampir menusuk tulang padahal pagi menjelang siang dengan enggan saya beranjak dari tempat ngumpul atau base camp Rimbawan Perum Perhutani BKPH Sukanagara Selatan, setelah ngopi dan ngobrol sejenak kami di tawari untuk makan pagi dan ada tiga pilihan mau nasi kuning, nasi padang dan nasi timbel. setelah berpikir sejenak saya putuskan makan pagi dengan nasi kuning karena pavorit saya heheheh, dan kamipun di bawa ke sebuah kantin sekolah MTS tepat di depan mesjid agung dan pinggir MTS tersebut kami makan nasi kuning dan dengan lahap saya makan sampai habis tiga bungkus.


Menu yang disajikan cukup sederhana ada telor bulat bumbu dan beberapa gorengan di tambah ulen sejenis gorengan campuran kelapa dan beras ketan namun rasanya ajib pisan, dan hanya di tempat ini yang cara penyajiannya sangat unik nasi kuning di bungkus dengan porsi cukup untuk satu orang tapi kurang kenyang hahahah kebayang kan pasti nambah, kami sangat familiar dengan gehu, bala-bala, dan comro semua makanan ringan khas orang cianjur.

Namun saya terkaget-kaget ketika kami mau membayar, kami makan berlima hanya menghabiskan Rp. 35.000 saja kaget kan masa ia bisa semurah itu ? saya sampai bertanya dua kali kepada teman-teman apakah ada yang tidak di hitung hahahah ternyata tidak pamiarsa semua sudah termasuk yang di hitung dan saya penasaran nanya ke ibu aan yang punya tempat makan nasi kuning tersebut sebenarnya berapa harga per satuan yang di jual ternyata satu bungkus nasi kuning di hargai Rp. 2000 saja telor bulat bumbu Rp. 2000 dan gorengan semua seharga Rp. 500 saja kebayang kan dengan uang Rp. 10.000 bisa makan kenyang dan nikmat, pantesan pengunjungnya banyak apalagi anak sekolah pasti cari yang murah-murah.



Saya sempat bingung dari mana Ibu Aan ini dapat keuntungan dan dapat bertahan di sela-sela himpitan bangunan sukanagara yang menyajikan rumah makan cukup banyak untuk sebuah kota kecamatan namun beliau mengatakan dengan harga segitu sudah banyak membantu anak-anak sekolah dan orang-orang yang menikmati makan murah untuk beliau menjadi kenikmatan tersendiri sungguh mulia hati beliau. Nah anda penasaran atau tertarik datang aja kesini gak susah ko cari aja alamat mesjid agung Kec.Sukanagara Cianjur Selatan tepat di depan Mesjid agung ada kios bu aan walau tidak ada papan nama tinggal tanya aja ke anak-anak sekolah pasti di tunjukin. cobain ya harga nya murah bingits......