Minggu, 30 September 2018

Cimirung GH Park



Tanpa disadari kawasan cikalong kab. Cianjur muai menampakan wisata khas nya, dulu orang mengidentikan kawasan cikalong dengan lokasi wisata jangari dan cirata sebagai penghasil ikan air tawar terbesar Jawa Barat dan tempat pemancingan terbesar dan gratis setiap hari pasti banyak motor yang wara-wiri di jalan raya bandung-cianjur yang membawa alat pancing dengan jumlah banyak hal itu akan terlihat tatkala di pagi hari dan sore hari.



Kali ini saya akan baawa anda ke lokasi Wana Wisata Cimirung GH Park yang berada di Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalongkulon Apa sih yang membedakan objek wisata ini ? Wana Wisata Cimriung GH Park dulu terkenal dengan sebutan Gunung Hayam konon katanya menurut cerita warga sekitar dahulu kala setiap pagi dari tempat ini selalu terdengar suara ayam berkokok se olah-olah mau membangunkan warga sekitar bahwa mentari pagi sudah datang. Yang membuat wisata ini lebih special adalah adanya pemandangan landscape yang jarang ada di sekitar daerah cianjur hampir mirip dengan geopark ciletuh ketika kita memandang dari dataran tertinggi maka akan terlihat hamparan pegunungan dan sawah serta aliran sungai cibeet dan secara tidak langsung kita bias melihat perbatasan cianjur-bogor.



Untuk akses menuju tempat wisata ini cukuplah mudah kalu dari arah cianjur tinggal kita menuju arah cikalong terus menuju arah jonggol nanti ada plang arah menuju Pemakaman Dalem Cikundul dan terus menuju arah desa Mekarjaya sekitar 2 Km namun dari cikundul jalan nya kurang baik aspal yang sudah rusak tapi jangan khawatir mobil kecil pun bias masuk sampai lokasi wisata ini, untuk dari arah bandung ikuti arah ke jongol dan lanjutkan seperti jalur di atas.  Cukup mudah kan !...
Berapa harga tiket masuk nya ? menurut data Perum Perhutani KPH Cianjur tiket masuk ke objek wisata iniadalah Rp. 6.000,- sudah termasuk asuransi, pasti murah ya heheh tidak sampai seharga rokok satu bungkus.




Objek Wisata Cimirung GH Park hasil dari kerjasama antara Perum Perhutani KPH Cianjur dengan LMDH Mekarjaya  Sehingga pengelolaan objek wisata ini full pemberdayaan masyarakat sekitar hal ini biasa jadi nilai tambah untuk masyarakat dalam bidang ekonomi.
Buat kalian anak muda belum nyobain kesini pasti nyesel heheh tapi hati-hati jangan sendirian kalau kesana ya banyak tulisan yang bikin nyesek buat para jomlo heheheheh selamat mencoba.