Kamis, 22 November 2018

Curug Cikondang, Campaka Cianjur



Apakah anda pecinta curug atau air terjun ? kalau ia berarti sama dengan saya heheheh, curug cikondang dengan ketinggian kurang lebih 70 m sangat berbeda dengan curug lainnya kalau lihat dari bawah sekilas mirim niagara tapi dengan lebar yang lebih kecil, angap saja mirip heheh daripada kita ke niagara dengan biaya sangat super mahal mending ke curug cikondang aja.




Libur selasa kemarin saya mencoba ngabolang ke curug ini, dengan berbekal peralatan selfie dan drone saya berangkat karena penasaran jarak nya dekat dari cianur tapi saya belum pernah kesana dengan menunggangi motor si N-max yang setia menemani kemanapun saya pergi.
Curug Cikondang terletak Di desa Wangunjaya Kec. Campaka Kab. Cianjur Jawa Barat dengan jarak kurang lebih 37 KM dari pusat kota atau bisa di tempuh sekitar 1.36 Menit bisa di tempuh dengan mobil atau motor, sebagai gambaran jalur yang d gunakan saya menggunakan jalur ke gunung padang dan belok kiri di pal dua ikuti jalur itu sampai ada palalangon (tempat penimbangan teh) namun hati - hati mulai dari pal dua jalan mengecil dan ada jalan yang jelek sekitar 5 KM.

lihat video nya disini

Untuk yang berjiwa petualang ke lokasi ini cukup menantang dan bisa di padukan dengan kunjungan ke gunung padang sebagai target selanjut nya, tempat ini pula ramah untuk anak bisa mandi dan bersuka ria di bawah curug (tapi tetap untuk anak-anak harus dalam pengawasan orang tua).




Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp. 5000,- saja parkir motor Rp.5000,- parkir mobil Rp.10.000,- tempat kuliner mulai tersedia dengan harga standar saja cukup lumayan untuk lokasi wisata seindah ini.