Sabtu, 10 November 2018

Kampoeng Karuhun Sumedang Bikin Takjub


Akhir bulan September saya berkunjung ke sumedang sebelum tertimpa penyakit heheh maklum kemarin saya di rawat lumayan lima hari di salah satu Rumah Sakit Di Cianjur, bagian ini jangan di bahas dulu takut anda jadi kepikiran heheheh.





Anak peremupuan saya setiap pulang kerumah selalu minta jalan-jalan dan kali ini putri cantiku mau ke sumedang katanya sambil merajuk akhirnya karena tidak tega dan saya pun ingin jalan-jalan juga berangkatlah ke sumedang biasa dengan gerombolan emak-emak heheheheh, perjalanan menuju ..... kurang lebih 1,5 Jam dari rumah saya di tanjungsari sumedang (sebenernya kalau tidak macet bisa dengan sejam sudah nyampe).



di Kampoeng Karuhun warna dan rasa sumedang seakan lebih kental dan kuat melawati pusat kota sumedang dan di lanjutkan dengan hamparan sawah dan rumah-rumah khas sumedang melewati sungai yang jernih dan hawa sejuk membuat saya mematikan AC mobil sejenak menghirup udara yang bebas polusi.
Akhirnya setelah beberapa saat menikmati perjalanan sampai lah di lokasi, namun dengan parkiran yang cukup penuh karna kebetulan hari minggu banyak pengunjung setelah bayar tiket masuk kami mencari tempat nyaman dan kami memilih tempat yang di pinggir sungai dengan latar belakang hutan pinus, tempat ini cukup luas dan sangat resentatif, fasilitas nya lengkap mulai dari kolam renang atau mandi di aliran sungai yang masih jernih, lebih mengasikan mau selfie banyak tempat yang instagramble. yang jangan di lewatkan adalah kuliner nya mulai dari nasi liwet hingga ikan bakar dan karedok tersedia disini, buat anak-anak pemberani silahkan mencoba flying fox atau mau pake tubing menambah keseruan berakhir pekan di sumedang.










Akhir kata tempat ini sangat keren menurut saya dan menurut anda bagaimana ?  silahkan mencoba ya .