Kamis, 17 Januari 2019

Cuci Mata Kamu dengan Liburan ke Taman Bunga Nusantara Cianjur



Wisata Taman Bunga Nusantara yang terletak di Cianjur ini merupakan salah satu taman wisata yang letaknya tidak jauh dari ibukota Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995 dan baru-baru ini menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta. Taman ini memiliki banyak sekali variasi bunga yang tersusun dengan bentuk-bentuk yang unik dan akan membuat Kamu betah untuk berlama-lama di sini.
Berapa Harga Tiket Masuk ke Taman Bunga Nusantara?
Taman Bunga Nusantara selalu buka setiap hari, mau itu weekend ataupun weekdays, bahkan di hari libur nasional pun taman ini tetap buka. Harga tiket masuk yang ditetapkan taman ini cukup fantastis, yaitu Rp 40.000/ orang. Meski harga tiketnya cukup tinggi, namun takkan membuat Kamu menyesal saat berkunjung kesini. Karena pemandangan yang disuguhkan di sini dapat dikatakan sebanding dengan harga tiket tersebut.
Hari libur atau bukan, Taman Bunga Nusantara ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Mereka berbondong-bondong mengantri datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan yang ada di sini. Jika Kamu ingin suasana yang tidak terlalu ramai, kamu bisa datang ke sini di saat weekdays. Jangan datang pada saat weekend, karena Taman Bunga ini akan penuh oleh pengunjung.
Wahana yang Ada di Taman Bunga Nusantara
Lokasinya yang berada di pegunungan, membuat suasana di Taman Bunga Nusantara ini menjadi sangat sejuk dan akan membuat Kamu betah untuk menghabiskan waktu lebih lama di sini. Ditambah lagi dengan keindahan hamparan rumput hijau dan rangkaian bunga yang indah. Selain tempatnya yang luar biasa, ternyata Taman Bunga ini juga menyediakan berbagai wahana menarik yang harus Kamu coba. Apa sajakah itu?
1.     Taman Air
Taman ini menyediakan berbagai macam jenis tanaman air yang di datangkan dari berbagai Negara. Seperti Cybera papyprus, talia Delbata, tanaman Lotus, dan teratai raksasa yang akan menarik perhatian Kamu karena bentuknya yang menyerupai nampan besar.
2.     Taman Mawar
Di Taman Mawar, Kamu bisa melihat berbagai jenis mawar yang cantik dan dirawat dengan sangat baik, mulai di beri pupuk khusus hingga penyiramannyapun dilakukakan secara teratur.
3.     Taman Perancis
Taman Perancis ini dibangun dengan gaya renainsssance Perancis yang lebih menonjolkan keserasian dan keindahan taman.
4.     Taman Labirin
Taman ini berupa sebuah labirin besar yang terbuat dari tanaman. Kamu bisa mencoba labirin ini dengan hanya membayar Rp 1000 saja.
5.     Taman Bali
Di taman ini terdapat berbagai ornament khas Bali, seperti gapura pintu masuk, bale bengong dan bale kulkul. Di taman ini juga tersedia berbagai tumbuhan tropis seperti Kamboja, bunga Sepatu, dan berbagai jenis Helikonia
6.     Taman Palem
Di sini terdapat lebih dari 100 jenis palem, diantaranya palem kipas Meksiko, palem botol, palem raksasa dan palem dari Madagaskar.
7.     Taman Jepang
Taman ini di tata dengan menjadikan kayu sebagai unsur utamanya. Desainnya sederhana namun khas Jepang sekali.
8.     Green house/ Rumah Kaca
Green house memiliki luas 2000 meter persegi. Rumah ini dibangun untuk menjaga kehidupan tanaman yang tidak kuat dengan panas di Negara kita.
9.     Menara Pandang
Dari menara ini kamu dapat melihat pemandangan taman dengan maksimal. Jadi jangan sampai dilewatkan ya!
10.  Wahana Alam Imajinasi
Di wahana ini terdapat tempat bermain anak-anak dan sebagainya.
Bagaimana? Terarik? Dengan wahana yang segitu banyaknya saya rasa tidak mungkin jika Kamu tidak tertarik untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara ini. Semoga liburanmu menyenangkan!


add your comment
EmoticonEmoticon