Selasa, 15 Januari 2019

Pesona Orchid Forest Lembang, Bandung Bikin Gak Mau Pulang!



Pesona Orchid Forest lagi-lagi berhasil membuat para wisatawannya tak ingin pulang. Bagaimana ingin pulang, jika wisatawan disuguhkan dengan wisata yang unik dan nyaman. Beberapa tempat wisata yang ada di Lembang, memang selalu memuaskan para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut. Tempat wisata yang ada di Lembang pun bervariasi, namun rata-rata bernuansa alami karena Lembang merupakan daerah pegunungan.
Orchid Forest terletak di Jl. Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Pesona Orchid Forest bisa bikin Kamu gagal move on, kenapa? Karena di sini banyak hal unik dan menarik. Padahal, sebetulnya objek wisata ini berasal dari sebuah hutan pinus namun atas ke kreatifan sang pemilik, tempat ini seperti disulap menjadi sebuah objek wisata yang sangat mempesona.
Pesona Pembibitan dan Penangkaran Bunga Anggrek
Jika ada yang bertanya di manakah tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga? Maka Orchid Forest bisa jadi salah satu jawabannya. Mengapa? Karena di sini terdapat budidaya bunga anggrek yang menjadi pesona Orchid Forest, dan biasanya urusan bunga-perbungaan adalah kegemaran para ibu. Di sini juga terdapat edukasi budidaya anggrek bertaraf internasional dan katanya kedepannya Orchid Forest akan menjadi Hutan Anggrek Terbesar di Indonesia.
Ada berbagai macam jenis tanaman anggrek, tercatat saat ini ada 157 koleksi jenis tanaman anggrek yang berasal dari seluruh dunia yang bisa Kamu temukan di Orchid Forest ini. Anggrek unggulan yang sudah langka pun ada di sini, seperti Anggrek Hitam (Coelogy Pandurata), kemudian Anggrek Kantong Semar (Paphopedilum Glaucophyllum) dan Anggrek golongan Paraphalaenopsis Laycocky. Wah banyak sekali ya!
Fasilitas dan Pesona Orchid Forest
Fasilitas yang ada di Orchid Forest ini secara umum terbagi menjadi 3, yaitu Outbond, Leisure dan Olahraga. Demi menambah pesona Orchid Forest, beberapa fasilitas ini masih dalam tahap pembangunan namun ada beberapa yang sudah selesai dan sudah diuji coba sejak tahun 2017 lalu. Beberapa fasilitas pendukung akan terus di tambah di sini, salah satunya Snow Bay terpanjang yang belum ada di Indonesia.
1.     Area Outbound Gathering
2.     Entrance Building
3.     Cooffee Corner
4.     Food Court
5.     Tea House Corner
6.     Taman Baca Anak
7.     Taman Kelinci
8.     Pusat Jualan Anggrek
9.     Orchid Clinik / Green House
10.  Air Soft Fun Activity
11.  Panahan
12.  Camping Ground
13.  Picnic Area
14.  Penangkaran Rusa
15.  Spot Photography
16.  Down Hill Track
17.  Highrope
18.  Papan Turun Tebing
19.  Sky Bridge
Lengkap banget kan fasilitasnya? Jadi Kamu mau mencoba yang mana dulu nih?
Tarif untuk Menikmati Seluruh Pesona Orchid Forest?
Setelah dipaparkan pesona Orchid Forest ini, Kamu pasti bertanya-tanya berapa harga yang harus dibayar atau berapa harga tiket Orchid Forest ini? Harga tiketnya cukup menantang, yaitu Rp 30.000/ orang.  Namun jika Anda membawa Kamera DSLR, maka akan di kenakan tambahan biaya sebesar Rp 50.000 untuk tiap orangnya. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan, Kamu akan dikenakan tarif Rp 5000/ mobil dan Rp 2000/ motor.
Orchid Forest ini buka mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Bagaimana? Sangat menarik sekali ya wisata yang ada di Lembang, Bandung ini. Semoga Kamu juga terhipnotis dengan Pesona Orchid Forest Lembang, Bandung ini.

add your comment
EmoticonEmoticon