Selasa, 29 Januari 2019

Tempat Wisata Dengan View Deck Terpanjang dan Tertinggi Di Jawa Barat


 

Tasikmalaya sebuah kota di Priangan Timur atau Kabupaten di pesisir selatan Jawa Barat, pasti kalau mendengar kata tasik bagi warga di luar tasik langsung terlintas Bakso Tasik yang tersebar di seantero Jawa Barat bahkan sampai jakarta dan sekitarnya, leta kota Tasikmalaya berada di tengah-tengah antara Bandung - Ciamis sehingga akses ke kota Tasikmalaya cukup beragam dari bandung anda bisa naik bus atau kereta api kalau dari jakarta lebih komplit lagi bisa naik pesawat Wings Air yang terbang satu hari sekali dengan lama perjalanan sekitar 55 Menit selain dengan Kereta Api dan Bus Umum.





Alam Tasikmalaya begitu sempurna sebagai Priangan Timur atau orang sering menyebut kota Tasikmalaya dengan sebutan Delhi Van Java.  Pantai,gunung,danau semua ada di tasikmalaya, kali ini saya perkenalkan kepada anda yang suka Traveling ke lokasi baru dan masih perawan lokasi wisata Pasir Batara yang di kelola oleh Perum Perhutan KPH Tasikmalaya BKPH Taraju RPH Sodong masuk dalam wilayah administratif  Desa Sodonghilir Kec. Sodonghilir Kab. Tasikmalaya sekitar 50 Km dari kota Tasikmalaya, dengan luas kurang lebih 5 Ha. apa sih yang menjadi daya pikat wisata ini ? ternyata disini terdapat View Deck terpanjang di Jawa Barat dengan panjang 75 M dan tinggi 14 m  dengan jalur diantara pepohonan hutan pinus membentuk seperti sebuah ular raksasa yang menjulang tinggi.




Fasilitas di wisata ini cukup lengkap mulai dari Mushola, Toliet, Warung Kuliner, Tempat Parkir dan bisa dilalui kendaraan roda dua mau roda empat dengan harga tiket yang cukup murah untuk sebuah keindahah alam seperti ini, berikut harga tiket masuk dan parkir :
 Tiket masuk .           : Rp. 5.000,-
 Parkir Roda dua .     : Rp. 2.000,-
 Parkir Roda empat . : Rp. 5.000,-
 Tiket View Deck .    : Rp. 2.000,-






Yang lebih menarik tempat wisata Pasir Batara adalah hasil kerjasama Perum Perhutani KPH Tasikmalaya dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Yudha Kencana Desa Sodonghilir Kec. Sodonghilir Kab. Tasikmalaya sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal dengan pola pemberdayaan masyarakat lingkungan sekitar dan menjadi pemutar roda perekonomian didaerah itu.
Gimana sudah ada gambaran untuk mengunjunginya ? untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

Perum Perhutani KPH Tasikmalaya
Jl. Kehutanan, Empangsari, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46113
CP. Cucu Subagja Hp/Wa 085221065699


add your comment
EmoticonEmoticon