Minggu, 23 Desember 2018

Sholat Subuh Berjamaah Ala Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat

Semenjak saya mengenal Bapak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa kang emil mulai dari menjabat Walikota Bandung yang menurut saya begitu fenomenal untuk seorang Walikota Setelah Ibu Risma di Surabaya, begitu banyak program beliau yang bisa mengubah kota bandung dari awal yang kurang tertata menjadi destinasi wisata kelas dunia dengan andalan wisata urban dan dipadukan dengan wisata kuliner khas Jawa Barat Terutama makanan Khas Bandung yang bagi siapapun pertama kali mencoba pasti ketagihan, Kang Emil begitu jeli menangkap kepribadian warga Bandung yang penuh inovasi dan kreativitas untuk di dorong menjadi lebih produktif dengan program yang mewadahi keinginan warganya. Sekelumit prestasi kang emil dibandung lambat laun menjadi idola saya dan idola masyarakat Jawa Barat bahkan jadi peminpin kepala daerah yang di idolakan di indonesia, sore kemarin saya baca di Facebook kang emil bahwa subuh tadi 23-12-2018 kang emil akan sholat subuh berjamaah di Mesjid Agung Kaum Cianjur, langsung saya tertarik untuk ikut agar lebih tahu dan mengenal program beliau (padahal sebelumnya saya tidak pernah sholat subuh berjamaah di mesjid agung kaum Cianjur karena menurut berita dipenuhi para pejabat cianjur yang diharuskan Sholat Subuh Berjamaah)setelah janjian dengan kang Andi Taufik yang kebetulan salah satu calon anggota DPRD Kab. Cianjur dari Partai PPP. beliau teman karib saya karena beliau adalah pendamping LMDH mitra Perum Perhutani KPH Cianjur.
Akhirnya Kumandang Adzan Subuh berkumandang dengan merdunya dan saya sudah beranjak dari wudhu memasuki Mesjid Agung Kaum dan terlihat Kang Emil datang didampingi Plt. Bupati Cianjur, kamipun melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan moment yang dinantikan pun datang selepas Sholat Subuh selesai tibalah saatnya sambutan yang diawali oleh sambutan Plt. Bupati Cianjur dilanjutkan dengan sambutan Kang Emil sayapun terpana dengan pidato beliau sosok anak muda kharismatik dengan gestur tubuh khas Kang Emil menjelaskan manfaat Sholat Subuh Berjamaah untuk kehidupan dan akhirat, ngantuk yang sebelumnya menyerang tak terasa setelah mendengarkan pidatonya Kang Emil dan beliau berpesan kepada Para ASN di Kabupaten Cianjur agar fokus pada Introspeksi, Pemerintah Provinsi akan membimbing selama tahun 2019 untuk melakukan Reformasi Birokrasi khususnya yang terkait Integritas.
"Pemprov akan membimbing bagaimana memastikan anggaran ini betul-betul baik, Pelaksanaan Pencairan juga aman tidak ada rekayasa, asal nurut ke Pemprov Cianjur bakal bangkit dengan Cepat", tuturnya. Kang Ridwan Kamil menuturkan, Pemerintah Provinsi tidak memperlakukan ke semua Daerah, Cianjur ini menjadi atensi Nasional dengan Isu yang kurang Positif maka harus kembali menjadi lebih baik dan akan di Evaluasi Pada Awal Tahun," Saya tidak perlakukan ke semua daerah Cianjur ini kan menjadi atensi Nasional dan isunya Negatif maka dari Negatif harus kita positifkan lagi sebagai Pembina Cianjur dari Level Provinsi pastilah saya turun", paparnya.
Yang membuat saya tergelitik ternyata di sela-sela keseriusannya pidato beliau masih ngabodor (Bercanda)namun sangat disayangkan yang saya nantikan untu berfoto bersama tidak kesampaian karena berjubel nya penggemar Kang Emil dari mulai para pejabat Pemkab Cianjur sampai anak muda karena saya duduk di barisan ke lima tapi tidak apa-apa mudah-mudahan di lain kesempatan dapat terlaksana. Amin.........

add your comment
EmoticonEmoticon