Sabtu, 12 Januari 2019

3 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Cocok untuk Refreshing




Siapa sih yang tidak tau dengan kota Bandung? Kota yang akrab disapa dengan julukan Kota Kembang ini memang surganya wisata. Walau Bandung kini tidak se-alami dulu, namun wisata alam di Bandung tetap keren dan akan membuat liburanmu berkesan sehingga dapat dipastikan kamu tidak akan menyesal saat berkunjung kesini. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi wisata Bandung yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing kamu.
Wisata Alam Curug Maribaya yang Indah di Bandung
Curug Maribaya terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jl. Maribaya no. 105/202 Lembang, Bandung 40391. Dengan ketinggian air terjun 25 meter, Kamu akan disodorkan pemandangan yang sangat elegan dan mampu me-refresh otak kamu agar siap kembali digunakan saat bekerja. Wisata alam di Bandung ini telah terkenal sejak lama karena pesona air terjunya, kolam pemandian air panas, panorama alam dan berbagai makan lokalnya yang enak.
Untuk harga tiket masuk Maribaya Resort ini, memang terbilang sedikit mahal yaitu seharga Rp. 35.000. Namun, harga tersebut sebanding dengan suguhan pemandangan yang ada di sini. Untuk kamu yang bercita-cita kurus tapi hobi kuliner, jangan takut kelaparan ya! Karena di sini juga tersedia food court yang siap memanjakan lidah Kamu dengan makanan yang mereka sajikan.
Wisata Alam di Bandung, Dusun Bambu Wajib Kamu Kunjungi
Dusun Bambu merupakan objek wisata alam di Bandung yang mengambil bambu sebagai icon penarik perhatian para pengunjung. Terdapat 3 tempat kuliner yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini, yaitu Café dan Resto Burangrang, Pasar Khatulistiwa serta Restaurant Purbasari. Kamu dapat membeli makanannya menggunakan sistem paket dengan variasi harga yang menarik, lalu Kamu bisa menikmatinya di sebuah Villa yang telah tersedia di sana.
Dusun Bambu memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu pusat belanja, toko oleh-oleh, penginapan, tempat kemping, tempat kuliner, dan wahana bermain anak. Wah lengkap sekali bukan? Kamu bisa mengajak siapa saja untuk datang ke tempat ini, mau itu keluarga, pacar, sahabat, atau mantan sekalipun. Dengan fasilitas selengkap ini, Dusun Bambu hanya memasang tarif Rp 25.000/ orang dan gratis untuk anak usia di bawah 3 tahun.
Wisata Alam Danau Situ Patenggang di Bandung yang Romantis
Danau Situ Patenggang terletak di Jl. Raya Ciwidey, Desa Patenggang Kec. Rancabali Kab. Bandung, Jawa Barat. Konon katanya, Danau ini merupakan bukti cinta Ki Santang kepada Dewi Rengganis yang saat itu meminta untuk dibuatkan Danau dan sebuah perahu untuk berlayar di Danau tersebut yang katanya kini perahu itu berubah menjadi sebuah pulau dengan bentuk hati.
Pulau itu dinamai Pulau Asmara, dan terletak di tengah Danau. Mitos yang beredar, katanya jika Kamu mengelilingi Pulau Asmara bersama pasangan hidup kamu, maka cinta kalian akan abadi seperti cintanya Ki Santang dan Rengganis. Untuk menikmati kisah romantis ini, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan membayar Rp 20.000/ orang. Dan agar bisa mengelilingi Danau, kamu bisa menyewa sepeda air atau perahu boat dengan harga yang bervariasi.
Selain kisah yang romantis, Danau Situ Patenggang juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan sangat asri. Membuat kamu betah berlama-lama di sini apalagi jika bareng si Doi, pasti enggan buat pulang. Di pinggir Danau terdapat banyak sekali yang berjualan berbagai macam jajanan lokal yang harganya terbilang cukup merakyat. Dan ternyata, di sini juga tersedia tempat memancing lho!
Bagaimana? Yang mana yang menjadi pilihan kamu untuk refreshing di hari libur ini? jangan sampai Kamu menikmati hari libur dengan bersantai di rumah saja. Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk refreshing, semoga liburanmu menyenangkan!


EmoticonEmoticon