Minggu, 27 Januari 2019

KPOP-ers Wajib Kesini, Little Korea Street Wisata Baru di Bandung



Wisata baru di Bandung memang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Salah satu yang paling menarik perhatian publik tertutama para penggemar Drama atau KPop adalah Little Korea Street Bandung atau lebih dikenal Kampung Korea Bandung. Little Korea Street saat ini telah berubah menjadi tempat wisata hits di Bandung terutama di kalangan anak muda. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di lokasi wisata yang terbilang baru ini.
Asal Usul Little Korea Street Bandung
Apakah kalian bermimpi ingin pergi ke negara Korea ? Korea adalah termasuk salah satu negara maju Asia dan memiliki budaya yang juga sangat menarik. Berkunjung ke negara Korea memang impian semua orang, namun sayangnya untuk pergi ke sana tentunya kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin pergi ke Korea mengurungkan niatnya.
Disamping itu, perkembangan dunia entertainment Korea yang sangat pesat, sehingga banyak idola-idola K-Pop yang digandrungi anak muda jaman sekarang yang tentunya mempengaruhi mereka untuk mengetahui segala sesuatu tentang Korea. Ditambah lagi dengan maraknya drama Korea yang diputar di stasiun TV, membuat para penggemarnya penasaran dengan hal-hal yang ditampilkan dalam drama tersebut.
Karena alasan-alasan tersebut akhirnya membuat warga kota Bandung dan Warga kota Seoul mengadakan kerja sama, membuat destinasi wisata baru di Bandung yang bertema budaya Korea dengan membuat kampung Korea atau Little Korea Street. Dengan adanya obyek wisata modern ini diharapkan dapat mengobati rasa penasaran, serta untuk mewujudkan impian para penggemar K-Pop yang ingin pergi ke Korea dan juga mengetahui budaya Korea secara langsung.
Apa Saja Yang Ada di Little Korea Street
Kalian pasti sangat penasaran dengan apa saja yang ada di Little Korea Street kan ? Yang pasti saat kalian berkunjung ke tempat ini, kalian akan merasakan nuansa ala kehidupan masyarakat Korea khususnya dikota Seoul. Memang pengelola Little Korea Street membuat lokasi wisata baru di Bandung ini semirip mungkin dengan suasana Kota Seoul, agar pengunjung dapat merasakan pengalaman layaknya sedang berada di kota Seoul.
Disini, kalian akan menemukan banyak sekali penjual yang menjajakan berbagai macam kuliner street food ala Korea. Saat menonton drama Korea, kalian pasti pernah melihat adegan dimana pemain drama sedang memakan jajanan Korea yang sangat terkenal disana. Nah, di tempat wisata yang intagramable ini terdapat penjual yang menyajikan jajanan yang disebut Tteokbokki. Selain itu, ada juga makanan Korea Lainnya Seperti, Gimbab, Jjajangmyeon, Bibimbab, dan Odeng.
Selain penjual makanan ala Korea, ditempat ini kalian juga bisa berswafoto ataupun berfoto ramai-ramai bersama teman-teman dengan menggunakan kostum pakaian khas negara Korea yang biasa disebut Hanbok. Semua sarana dan fasilitas ditempat ini juga dibuat sangat mirip dengan suasana di kota Seoul seperti mesin penjual minuman otomatis yang banyak terdapat di pinggir jalan kota Seoul.
Informasi Tambahan Tentang Little Street Korea
Karena tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong hits dan wisata baru di Bandung, membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan utama para anak muda, untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Bagi kalian yang belum tahu tentang kampung Korea di Bandung berikut informasinya :
-       Alamat Little Korea Street terletak di Jln. Sawunggaling No.10 Tamansari, Bandung Wetan Kota Bandung.
-       Jam operasional dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam.
-       Harga makanan yang dijual disana mulai harga Rp 20.000an
-       Harga sewa kostum Hanbook sekitar Rp 30.000
Itulah dia beberapa informasi tentang kampung Korea yang kami berikan. Semoga bisa membuat kalian semakin penasaran dan ingin segera pergi ke kampung Korea yang merupakan wisata baru di Bandung.


EmoticonEmoticon