Jumat, 18 Januari 2019

Ternyata Ini Dia Wisata Alam Tersembunyi di Jawa Barat



Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata ada wisata alam tesembunyi di Tanah Parahyangan ini. Seperti yang kita tahu Jawa Barat akrab sekali dengan julukan ”Tanah Parahyangan”, yang artinya “tempat tinggal para Dewa”. Oleh karena itu, pantas saja jika alamnya terbentang luas dan memiliki panorama yang sangat indah. Namun, apa Kamu tahu wisata apa saja yang ada di sini? ini dia kami paparkan di bawah ini!
Wisata Alam Purbakala Tersembunyi: Pulau Biawak, Indramayu
Jika membicarakan Pulau Komodo, pasti sudah familiarlah ya! Namun bagaimana dengan Pulau Biawak? Apa Kamu tahu bahwa ada Pulau Biawak di Jawa Barat? Ternyata tidak jauh dari pusat kota Jakarta, yaitu tepatnya di pesisir utara Indramayu terdapat sebuah pulau besar yang merupakan habitat para kadal besar atau biasa kita sebut dengan biawak. Di pulau ini biawak hidup liar dengan bebas.
Ketika perahu mencapai tepi pesisir pantai Pulau biawak, Kamu akan di sambut oleh indahnya hamparan pasir putih dan sebuah mercusuar kuno setinggi 5 meter yang konon sudah ada sejak zaman Belanda. Kamu dapat menaiki mercusuar ini melalui tangga yang memutar dan Kamu akan dapat melihat seluruh keindahan wisata alam tersembunyi ini dari atas mercusuar ini.
Wisata Alam Tersembunyi Antimainstream: Tebing Citatah, Padalarang
Walaupun wisata alam tersembunyi ini jaraknya tidak jauh dari pintu keluar tol Padalarang, tetap saja tebing ini tidak sepopuler Goa Pawon dan Stone Garden. Sebetulnya kini tebing ini digunakan para Kopassus untuk latihan militer, namun di akhir pekan mereka memberikan kesempatan membuka area tebing ini untuk para pengunjung yang ingin melakukan panjat tebing secara cuma-uma alias gratis.
Tebing Citatah ini terdiri atas tiga buah tebing yaitu, Citatah 48 dengan ketinggian 40-50 meter, Citatah 90 dan Citatah 120. Untuk para pendaki pemula disarankan untuk mendaki Citatah 48 karena tebing ini tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu terjal. Jangan dulu mencoba Tebing 90 dan 120 karena tebing ini hanya diperuntukkan untuk para pendaki ahli.
Menyusuri Green Canyon: Cukang Taneuh, Pangandaran
Sebutan Green Canyon berasal dari orang Prancis yang berkunjung ke tempat ini, katanya tempat ini mengingatkannya pada Garand Canyons yang ada di Arizona, namun berwarna hijau. Green Canyon ini berupa sungai berwarna hijau yang di sisi-sisinya terdapat tebing bebatuan. Di tebing batuan itu terlihat banyak tumbuhan hijau yang menempel dan tumbuh di batuan tersebut. Aliran sungainya yang berkelok membuat kesan petualangan kamu lebih sensasional.
Jika Kamu mulai merasa kelelahan, beristirahatlah sebentar di tepian sambil menikmati perbekalan yang telah Kamu siapkan dari rumah. Setelah merasa tenaga pulih kembali, Kamu akan melanjutkan perjalanan kamu dengan menggunakan perahu menuju hilir sungai yang nantinya akan bermuara di laut selatan, sambil melihat indahnya matahari yang terbenam di Cakrawala. Pasti sungguh indah sekali pemandangan itu!
Jalan Berliku Demi Menuju Wisata Alam Tersembunyi: Situ Cileunca, Bandung
Ternyata di Bandung Selatan ada sebuah wisata alam tersembunyi dan jarang diketahui orang banyak. Situ Cileunca, menyajikan pemandangan yang sangat eksotis terutama saat menjelang pagi. Di sini ada Jembatan Cinta yang menyebrangi danau Cileunca, ada juga perahu yang dapat Kamu sewa untuk berkeliling di sekitar danau. Namun, kamu harus bersiap menahan dinginnya udara yang menghampiri kamu saat berlayar karena udara di sana sangat dingin.
Itulah beberapa wisata di Jawa Barat yang perlu Anda ketahui. Dari beberapa wisata alam tersembunyi di atas, apakah sudah ada yang pernah Kamu kunjungi?

add your comment
EmoticonEmoticon