Rabu, 16 Januari 2019

Track Motor Cross paling Exstrim di Perbatasan Cianjur-Bandung


Pengguna Motor Cross atau motor garuk tanah semakin hari semakin banyak peminat dari anak muda sampai orang tua, para crosser sebutan untuk mereka penyuka motor trail atau motor cross seringkali membuat even atau acara adventure motor trail, namun kali ini saya akan berikan bocoran track yang sangat menantang di cianjur selatan tepatnya start di Sindangbarang cianjur selatan dan Finish di Gunung Sumbul Ciwidey Bandung.


Pagi-pagi kami start dari kantor Asper Perum Perhutani BKPH Sindangbarang sekitar jam delapan dan motor mulai di gas menuju arah Cikaroya Desa Muaracikadu Kec. Sindanbarang, jalan aspal yang sudah ruksak membuat perjalanan mulai mengasikan auman knalpot membuat bising suasana namun menambah adrenalin semakin kencang dan aliran darah sersaa mulai bergairah. setelah melewati cikaroya kami menyusuri kebun karet dan asruk-asrukan didalam kebun karet yang menarik tanah liatnya membuat ban motor menjadi menebal dan menambah licin jalanan.





Setelah melewati koleberes kami di masukan kedalam jalur hutan belantara hutan cadangan yang masih perawan dan lumayan angker, disini adrenalin mulai terpacu lebih cepat karena track nya begitu azib tanjakan dan pudunan yang curam dan sempit membuat gas sedikit mengendur tapi semangat saya tidak kendur brow heheheh cuaca mulai mendukung dengan sedikit gerimis alhasil jalan yang basah butuh keahlian mengendalikan motornya karena jalurnya exstrim bingits. disinilah uniknya bersama para crosser kami saling bantu-membantu saling dorong motor karena kalau tidak ada kerjasama team maka kita sulit untuk sampai lokasi, jalan yang ancur tanah campur batu sedikit membuat tour kali ini membuat lebih sadis heheh karena beratnya medan jalan akibatnya jam 6 sore kami belum bisa keluar daru hutan gunung sumbul yang terkenal ke angkerannya dan satwa liar yang masih berkeliaran dan nyali saya mulai menciut namun berkat kekompakan team dan ada nasi liwet yang di siapkan rekan saya di cigerenem akhirnya ada tenaga lagi untuk melanjutkan perjalanan namun sebagian teman-teman ada yang mengacungkan bendera putih tanda menyerah dan akhirnya mereka di bantu warga untuk menyelseikan jalurnya dan akhirnya setelah hampir 14 jam perjalanan kami keluar dari gunung Sumbul tepat di ujung tanjakan sarebu yang terkenal dengan tanjakan dan kelokannya.




Buat rekan-rekan yang mau menjajal track ini mohon siapkan motornya beserta bawa montir yang ahli karena jalur ini jarang bertemu perkampungan penduduk, siapkan bensin pula dan minimal berkelompok 5 motor atau lebih biar bisa saling bantu membantu. selamat mencoba ya.


EmoticonEmoticon