Jumat, 01 Februari 2019

Bukan Sekedar Mitos, Telaga Remis Wisata Air Eksotis Di Kuningan




Wisata air eksotis merupakan destinasi wisata alam yang paling banyak diminati oleh masyarakat yang ingin menikmati liburan baik bersama teman ataupun keluarga. Selain karena menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata juga, karena suasana yang nyaman dan menyejukkan sehingga bisa membuat kita merasa rileks. Saat ini kita bisa menemukan banyak sekali lokasi wisata air yang eksotis di seluruh Indonesia.
Salah satu wisata air di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alam serta mitos yang tersebar, karena adanya legenda yang terjadi di tempat tersebut adalah Wisata Telaga Remis Kuningan. Wisata air yang terdapat di kabupaten Kuningan ini memang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang mencari tempat liburan wisata air eksotis dan menyenangkan, karena keindahan alam disekitarnya yang terlihat sangat eksotik.
Keeksotisan Telaga Remis Di Kuningan
Telaga remis, nama tersebut diambil dari bahasa sunda. Diberi nama Telaga Remis karena di danau tersebut banyak terdapat hewan air kecil yang sejenis kerang namun berukuran kecil. Suasana disekitar Telaga Remis sangat asri, sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin bersantai dari aktivitas kesibukan sehari-hari. Tempat wisata air eksotis yang asri memang memiliki daya tarik yang mampu memikat wisatawan, untuk berkunjung terutama pada saat momen liburan.
Selain tempatnya yang asri, Telaga Remis memiliki air yang bersih dan juga jernih, sehingga membuat suasana menjadi semakin indah. Udara di Telaga Remis juga sangat segar dan nyaman karena lokasi wisata Telaga Remis dikelilingi oleh pepohonan pinus yang sangat rimbun. Pohon-pohon pinus ini berdiri dengan kokoh di tepi danau, ketika angin bertiup maka udara disekitar danau menjadi sejuk dan semilir.
Legenda Telaga Remis yang Sangat Terkenal
Salah satu daya tarik wisata air eksotis Telaga Remis yang lain adalah legenda yang kemudian menyebar menjadi mitos yang sangat menarik untuk disimak. Legenda ini diceritakan secara turun temurun dari generasi ke generasi selanjutnya, sehingga menjadi cerita rakyat yang terkenal dari wisata ini. legenda wisata telaga remis berawal dari kisah Prabu Siliwangi pada jaman kerajaan Pajajaran.
Dikisahkan bahwa pada kala itu, Prabu Siliwangi sedang melakukan perjalanan dan kemudian singgah untuk bersemedi di sebuah daerah. Di daerah tersebut terdapat hutan namun tanahnya sangat tandus. Saat bersemedi dihutan tersebut, Prabu Siliwangi tak dapat menemukan mata air untuk diminum, hingga pada akhirnya Prabu Siliwangi mengumpulkan embun dari daun pisang untuk diminum. Konon, Air embun yang diminum Prabu Siliwangi itulah yang kini menjadi Telaga Remis sekarang.
Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Telaga Remis
Fasilitas wisata telaga remis yang disediakan oleh pengelola sangat lengkap, sehingga para pengunjung yang berwisata ke telaga remis bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Kita bisa memancing ikan di telaga remis, disana sediakan alat pancing yang bisa kita gunakan. Selain itu, kita juga bisa mencoba wahana permainan perahu bebek, dengan perahu tersebut kita bisa mengelilingi Telaga remis dan menikmati keindahannya.
Untuk kalian yang ingin berkunjung ke wisata alam telaga remis Kuningan, berikut beberapa informasi wisata air eksotis telaga remis yang mungkin kalian butuhkan. Wisata telaga remis ini buka setiap hari, untuk masuk ke kawasan wisata ini kalian cukup membayar tiket sebesar Rp 7.500 saja. Rute wisata telaga remis ini juga mudah dijangkau, karena saat ini sudah banyak akses transportasi yang melewati lokasi tersebut.
Itulah sedikit ulasan dan informasi terkait destinasi wisata kuningan yang mungkin cocok untuk tujuan liburan kalian selanjutnya. Tentunya wisata ini sangat pas bagi kalian yang menyukai suasana alam yang masih asri. Perpaduan antara jernihnya air telaga serta pepohonan pinus yang rimbun sungguh membuat tempat wisata air eksotis ini semakin memikat.



EmoticonEmoticon