Rabu, 13 Februari 2019

Tempat Rafting Paling Keren Di Cianjur Selatan



Aliran Sungai Cidamar membentang sepanjang kurang lebih 13 Km yang bermuara diantara dua Desa yaitu Desa Cidamar dan Desa Cidaun, selama ini aliran sungai tersebut hanya di pergunakan untuk pertanian dengan sistem irigasi untuk mengairi sawah dan MCK masyarakat di dua Desa.
Namun ada sekelompok pemuda yang jeli melihat peluang dari aliran sungai Cidamar tersebut dengan membuka jalur expedisi wahana arung jeram atau tang terkenal dengan Rafting dalam bahasa inggris dengan membuat Komunitas Papalidan Cidaun (KOMPACID) yang diketuai ole Surya Jaya seorang anak muda yang ambisius untk memajukan wisata cidaun yang hanya berkutat dengan pantai tapi tidak dapat dirasakan secara materi oleh warga Cidaun karena pengunjung lebih memilih ke pantai di Garut selatan yang cukup dekat dengan cidaun dan lebih menawan secara bentang alam, namun KOMPACID  berani membuat terobosan untuk membuka track arung jeram yang di mulai dari Ciangsana Desa Cidamar Kec. Cidaun.



KOMPACID mampu menyatukan anak - anak muda bertalenta di dua desa dengan membuka Wahana Arung Jeram ini dan sangat sukses mengundang antusias warga cidaun dan sekitarnya bahkan sebagian warga bandung mulai berdatangan, bermodalkan alat sederhana 2 perahu jeram dan 5 Tubing mereka mulai mengibarkan bendera untuk dijadikan tempat wisata yang diharapkan dapat menjadi mata pencaharian untuk masyarakat cidaun tapi walau sederhana namun dari segi keamanan mereka sangat diprioritaskan dengan alat - alat safety mulai dari Helm, Pelampung dan Pelindung Sikut Dengkul.



Wahana Arung Jeram ini terbagi menjadi tiga Track diantaranya :
1. Track Exstrime sepanjang kurang lebih 10 Km dengan jarak tempuh 3 jam
2. Track Family Sepanjang 3 Km dengan jarak tempuh 45 Menit
3. Track Anak-anak sepanjang hampir 2 Km mengikuti alur irigasi yang berakhir di Kp. Girang        
    dengan jarak tempuh 1/2 Jam
lihat videonya disini

Tarif untuk menikmati arung jeram ini mulai dari Rp. 50.000,- dan nantinya ada paket tambahan karena akan di bangun pusat kuliner cidaun.
Tertarik kah ? bila anda tertarik dan tertantang ingin menjajal Arung Jeram ini silahkan datang kelokasi dengan alamat :
Kp. Jogjogan Desa Cidamar Kec. Cidaun
Jadwal menyesuaikan pesanan
untuk informasi silahkan hubungi 
Surya jaya Hp/Wa 0852 1688 5515 
  
    


EmoticonEmoticon