Selasa, 16 Juli 2019

Tempat Wisata Instagramable di Jalur Jongol-Cianjur


Kecamatan Cikalong Kulon terkenal akan Waduk Jangari tempat pembesaran berbagai macam ikan yang memasok bagian salatan Jawa Barat, selain itu keberadaan Makam Eyang Wira Tanu Datar atau Dalem Cikundul penyebar Agama Islam di Cianjur yang Sudan tersohor kemana-mana.
Jalur Jongol yang di perlebar dan menjadikan jalur alternatif Jakarta-Cianjur atau Jakarta-Bandung menjadikan Cikalong Kulon semakin pesat perkembangan kotanya di tambah dengan mulai berdirinya pabrik-pabrik di sepanjang jalan jalur Jongol-Cianjur menambah populasi penduduk cikalong menuju kota industri baru dikawasan Cianjur.
Jalur Jongol-Cianjur dulu terkenal sedikit menyeramkan karena jalurnya yang kecil dan melewati hutan-hutan, namun taukah anda kalau di jalur ini terdapat tempat rehat, selfie dan kuliner yang  sangat instagramable  ?  akan saya kasih tau dimana lokasi untuk rehat ketika anda melewati jalur ini. Letaknya yang cukup strategis di pinggir jalan jalur Jongol-cianjur, anda cukup parkirkan kendaran anda 2 meter dari pinggir jalan dan sudah masuk objek wisata ini  namanya adalah "Puncak Pinus" terletak di Jl. Sirnarasa - Mekar Galih, Mekar Sari, Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43291, karena namanya Puncak Pinus ya pasti ada hutan pinusnya heheh dan disini pada harı libur atau libur nasional tersedia organ tunggal buat anda yang hoby menyanyi, lokasi ini pula sangat ramah anak karena tersedia termpat bermain anak secara gratis kecuali untuk templat selfie tertentu kita harus bayar Rp. 2.000,- untuk masing-masing wahana.





Ditempat wisata ini keamanan akan terjamin mulai dari kendaraan atau gangguan premanisme karena pengelolaan wisata ini bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Cianjur, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dan Ormas Pemuda Pancasila, anda akan berdecak kagum dengan keramahan petugas wisata walau sepintas wajahnya sedkiti sangar heheheheh canda ya...







Untuk bisa menjangkau wilayah ini cukup mudah dari pusat kota cianjur kurang lebin 23 Km menuju arah jongol dan berada di sebelah kanan ketika menempuh perjalanan menuju jongol, harga tiket masuk Rp. 8.000,- sudan termasuk asuransi jiwa dan tikte parkir motor Rp. 2.000,- cukup murah unduk sebuah lokasi wisata yang menyajikan tempat selfie yang cukup keren, bagi anda penggemar wahana ekstrim ada tempat selfie yang cukup tingi hampir 3 meter dari permukaan tanah dan latar belakang lanscape pegunungan khas cikalong.
Mungkin anda bisa tertarik ketika melewati jalur Jongol-Cianjur untuk sekedar menghilangkan penat dengan minum secangkir kopi hitam untuk menghilangkan kantuk, slamat mencoba ya.

add your comment
EmoticonEmoticon