Rabu, 25 September 2019

Cianjur Punya Negeri Diatas Awan


Akhir-kahir ini kita diramaikan dengan viralnya negeri diatas awan daerah Gunung Luhur Banten saking viralnya sampai-sampai untuk menuju ke tempat tersebut harus rela ber macet-macetan selama kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai ke lokasi tersebut.
Tapi tahukah anda kalau cianjur juga punya lokasi yang sama seperti di Gunung Luhur Banten ?
jawabannya ada dan bahkan lebih mudah untuk akses menuju lokasi, tempat ini bukan hanya bisa melihat negeri diatas awan namun sebelum masuk lokasi kita di suguhkan dengan kemegahan Situs Megalitikum Gunung Padang, terletak di Desa Karyamukti Kec. Campaka Cianjur di Gunung Karuhun kita bisa menikmati negeri di atas awan nya cianjur. 









Saya sarankan anda untuk menginap di sini karena munculnya awan sekitar jam 5.30 sampai jam 7.30 WIB dengan membawa tenda atau sewa dari masyarakat sekitar. sekalian bisa menikmati gemerlap kota Sukabumi dimalam hari dari ketinggian, selain itu kita bisa menikmati indah nya Gunung Gede-Pangrango sambil seruput kopi hitam khas gunung padang yang citarasanya mempunyai ke khasan tersendiri di ujung lidah serasa ada rasa jeruknya.  
Untuk bisa mencapai lokasi ini Jika dari jalur Pal Dua, maka para wisatawan harus ke Desa Warungkondang. Dari desa ini Anda berbelok ke kanan, lalu ke Cipadang-Cibokor-Lampegan-Pal Dua-Ciwangin-Cimanggu dan berakhir di Dusun Gunung Padang, setelah itu lanjutkan perjalanan dari Situs Megalitikum Gunung Padang menuju Gunung Karuhun sekitar 1 Km dari Situs Megalitikum Gunung Padang.
Dari Sukabumi Bisa Naik Kereta Api Sukabumi dan turun di statsion Lampegan lanjutkan dengan naik angkot kurang lebih 7 Km lagi sisanya bisa jalan kaki atau naik ojek.
Bagi anda yang penasaran silhkan coba lihat lokasi ini minimla ada alternatif dari pada kita ke Gunung Luhur Banten atau bahkan kita harus ke Gunung Bromo

  

add your comment
EmoticonEmoticon