Kamis, 31 Oktober 2019

Anniversary Explore Cianjur Selatan 4th



Suhu dingin dan gemircik hujan khas perkebunan teh menyapa sore hari di Perkebunan Teh Panyairan Campaka, Cianjur, Jawa Barat. Kala senja saya sampai di lokasi Lapangan Sepak Bola Pabrik Teh Panyairan Campaka dengan mengendarai si semok akhirnya sampai juga ditempat tujuan, jujur walau saya besar di Sukanagara namun saya belum pernah memasuki areal pabrik teh ini, sepintas tidak ada yang istimewa dari tempat ini terlihat biasa saja sama seperti pabrik teh lainnya.


Disambut oleh Ketua Panitia Anniversary Explore Cianjur Selatan yang sangat ramah dan sedikit suka ngegombal heheheh dan sang Bintang dari acara ini adalah kang Ruslan Sebagai Ketua Komunitas Cianjur Selatan yang sudah mendaki gunung hampir semua gunung yang ada di Indonesia yang terlahir dari daerah  Cianjur selatan.








Setelah sholat magrib kami bersiap-siap untuk pawai obor namun karena kendala teknis akibat hujan dari sore sampai magrib akhirnya pawai obornya di ubah dengan pawai menggunakan sinar handphone dan ini yang bikin saya salut.
Menginjak ke acara utama diawali sambutan dari Ketua Panitia yang menjelaskan tentang sekilas pandang Explore Cianjur Selatan lumayan kocak bikin akrab sesama komunitas, berikutnya sambutan dari Kepala Desa Campaka Kec. Campaka Kab. Cianjur pak kades merasa bangga dengan adanya perkemahan di lokasinya untuk kegiatan aniversary explore cianjur selatan harapannya dapat mempromosikan desa campaka dalam hal pariwisata pak kades sangat mengapresiasi semangat anak muda dengan membuat komunitas yang dianggap dapat membantu masyarakat banyak disamping untuk menyalurkan hobi.  Sambutan berikutnya dari perwakilan Pabrik Teh Panyairan beliau sangat mengapresiasi dan bangga akan kegiatan ini.  nah acara yang ditunggu-tunggu pun tiba ketika perwakilan dari PPAC (Paguyuban Penggiat Alam Cianjur) yang lebih terkenal dengan sebutan kang wowo beliau mengamanatkan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas agar menjaga alam dan lingkungan terutama Hutan Cagar Alam, semakin malam semakir seru dengan terus dibagikannya doorprize oleh panitia mulai dari kaos sampai dengan alat-alat kemping dan akhirnya keluarlah acara bintang dengan menghadirkan Mang Yadi dari Komunitas Zero Waste beliau menjelaskan tentang pentingnya tidak membuang sampah sembarang dan membuat daur ulang sampah yang paling keren mang yadi memamerkan bagaimana popok bekas pakai yang di ubah menjadi pot bunga. selanjutnya acara di isi dengan hiburan.







Matahari mulai membuka matanya ketika pagi menjelang agak mendung cuaca namun tidak mematahkan semangat kami dan setelah urusan pagi selesai saatnya senam pagi yang sangat unik khas komunitas explore cianjur selatan, pemandu senam dengan jenaka menjadi instruktur senam di selingi candaanya menambah hangat suasana padahal cuaca di panyairan dingin bingits hehehe.







Sampai pagi menjelang pulang doorprize masih terus dibagikan karena stok masih banyak hal ini menjadi pembeda untuk komunitas explore cianjur selatan dengan komunitas lainnya.
Selamat Ulang tahun untuk explore cianjur selatan semoga semakin kompak dan terus bergema di tatar sunda.



       

add your comment
EmoticonEmoticon