Sabtu, 15 Februari 2020

Saung Kuring Penginapan dan Rumah Makan Yang Bersih dan Nyaman di Cidaun



Kalian mau berkunjung ke Cidaun tapi masih bingung untuk mencari  penginapan yang yang relatif murah bisa makan enak nyaman aman ? nah.... disini tempatnya, kali ini saya akan mengulas tentang penginapan Saung Kuring.  Penginapan Saung kuring terletak di Jalan Raya Cidaun kertajadi, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur atau Cianjur Selatan,  Penginapan ini menyajikan pemandangan yang sangat indah di belakang penginapannya  kita bisa melihat aliran sungai Cidaun cidamar dan dari balkon belakang  ke laut dan di tengah-tengahnya itu hamparan persawahan yang begitu indah dan mempesona.




Untuk harga penginapan ini relatif murah harga mulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp250.000 tapi tidak ada sarapan pagi, hanya ada fasilitas kamar mandi didalam.  Untuk kasur ada yang 1 bed  ada yang 2 bed, ada ruang tamu, fasilitas TV dan pemanas air untuk minum.


Di bawahnya ada rumah makan Yang yang sangat komplit Kalau menurut saya, di sini kita bisa memesan mulai dari masakan Sunda sampai seafood atau chinese food juga bisa di pesan disini karena kebetulan yang punya penginapan dan rumah makan ini adalah koki di salah satu salah satu di catering terkenal di Jakarta nah, penasaran kan? Bagaimana aroma masakan di sana sana silakan mencoba mulai dari karedok atau ikan laut pokoknya untuk seafood kumplit, untuk menu sunda juga komplit menu modern juga komplit pokonya komplit dech heheheh.





Disini sangat nyaman untuk membawa keluarga Karena tempat makan di bawah itu, ada yang untuk lesehan dan ada yang kursi jadi disini lengkap, ketika anda menginap di sini tidak harus cari makan keluar keluar cukup pesan manu makan di bawah atau mau makan di atas atau di kamar .
Untuk jarak ke lokasi wisata sendiri dari penginapan ini sangat dekat kalau mau nyobain jogging track ke pantai dari sini itu jaraknya 1 km menuju ke muara sungai cidamar-cidaun, di pantai ini kita bisa melihat masyarakat sekitar bagaimana memancing ikan dengan alat yang tradisional sehingga menjaga menjaga habitatnya supaya tidak rusak dan menikmati indahnya muara cidamar yang langsung  bertemu dengan samudra Hindia, kalau anda ingin ke pantai Jayanti jarak dari sini itu sekitar 15 Km atau hitungan memakai kendaraan perjalanan sekitar 10 menit kita sudah sampai ke Jayanti bisa dilanjutkan ke Pantai Batu kukumbung atau mau ke Rancabuaya.
Jadi Ketika anda merasa capek dari Bandung atau dari Jakarta Jakarta ke Cidaun bisa transit dulu di sini menginap dulu disini dan menikmati  kuliner Khas cidaun, yang paling seru kalau kebetulan anda akan ditawarkan menu khas Cidaun Cidaun yang pertama itu adalah Impun, Impun itu sejenis ikan teri tapi tawar  yang rasanya kalau menurut saya sangat enak sekali dan satu lagi ada sayur ogong  sejenis siput yang hanya tumbuh di air deras rasanya itu sangat enak dan tidak mengandung bau ataupun mengandung pasir jadi aman untuk dikonsumsi. Untuk lebih tepatnya silakan Anda mencoba menginap di sini. Jangan lupa di share ya selamat mencoba.

Klik disini untuk lokasi

Atau Hubungi :
Saung Kuring Cidaun
JL. Raya Kertajadi Kec. Cidaun
Kab. Cianjur
No HP. a/n Ny. Idah 0815 6377 5103

add your comment
EmoticonEmoticon